Download Aplikasi Firemin, Disable Multi Processing Firefox Browser

Kamu suka menggunakan browser Mozilla Firefox? Apalagi versi terbarunya yang bernama Quantum memberikan pengalaman pengguna yang lebih cepat dan diklaim lebih fast ketimbang chrome, milik google sendiri.

Seperti yang kamu ketahui, Quantum merupakan keluaran peramban mozilla terbaru yang dikembangkan untuk kecepatan peramban dan interface yang lebih elegan. Versi quantum diterbitkan pada mozilla versi 5.7. Hingga sekarang semuanya menggunakan nama quantum dengan banyak fitur yang memang dioptimalkan untuk meningkatkan akselerasi kecepatan berselancar didunia maya.

Kamu yang menganggap bahwa browser mozilla firefox yang dahulu sering mengalami kebocoran memory yang menyebabkan pemakaian cpu menjadi tinggi, kamu bisa menggunakan aplikasi tambahan yang bernama firemin (download disini)

Aplikasi ini bisa mengurangi resource memory pemakaian mozilla firefox. Namun ketika kamu menggunakan firemin ini, saat browsing justru menimbulkan masalah baru yaitu sering ngelag .

Dahulu software mozilla firefox memang peramban paling populer , namun setelah google merilis chrome kini mozilla firefox bergeser menjadi peramban nomor dua. Sejak hadirnya uc juga dan rilis opera versi dekstop, browser ini semakin ditinggalkan penggunanya.

Rilisnya keluaran quantum banyak user lama mozilla firefox kembali menggunakan produk mozilla firefox karena diklaim memang lebih cepat dari pada chrome. Namun faktanya baik mozilla firefox keluaran dahulu dan quantum yang dilengkapi dengan multi process masih saja menguras pemakaian CPU yang tinggi

Multi processing pada awalnya digunakan oleh chrome , dimana setiap tab diproses dalam service yang berbeda jadi ketika terjadi lag tidak semua tab terkena dampaknya namun tetap saja dikeluaran quantum fitur multi processing justru memberi beban lebih berat bagi komputer dengan spesifikasi rendah.

Cara mematikan multi processing mozilla firefox


firefox

Lalu bagaimana cara mematikan multitasking process di peramban mozilla mozilla firefox quantum agar semua proses dilakukan dalam satu service saja meski efeknya nanti sering not responding kalau spesifikasi komputer kamu cukup rendah.

Baca juga : Download software edit photo video hp android gratis?

Langkah 1 :

Ketikan about:config pada addres bar mozilla firefox untuk mengakses pengaturan tersembunyi dari peramban ini . Kemudian klik I accept the risk!

Langkah 2 :

Ketikkan peramban.tabs.remote.autostart dikotak pencarian , klik 2x untuk mengubah nilainya dari true menjadi false

Pastikan pada peramban.tabs.remote.autostart2 nilainya juga false ( kalau ada) setelah itu restart peramban anda atau tutup lalu buka lagi

Langkah 3 :

Open peramban mozilla, buka beberapa tab kemudian buka task manager ( Ctrl + ALT + Del ) lihat prosesnya sekarang hanya ada 1 service saja meski penggunaan memory nya sangat besar

Jika kamu kurang mengerti dan tidak suka dengan modzilla firefox quantum dan lebih suka dengan keluaran sebelum quantum silahkan download keluaran 5.6  pada laman resminya mozilla.org/en-US/modzilla firefox/releases

Setelah men-download mozilla firefox keluaran sebelum quantum jangan lupa matikan fitur updatenya agar tidak otomatis berubah ke keluaran quantum yang lebih lemot

Baca juga : 11 Situs Download Game PC Windows Gratis Terlengkap untuk Gamers

Pihak mozilla mengatakan bahwa keluaran quantum dua kali lebih cepat dari mozilla firefox biasa , 30% lebih ringan dari chrome, penjelajahan mulus dari tab 1 ke tab 100 . Apapun yang mereka katakan berdasarkan fakta pengujian yang mereka lakukan namun setelah mencobanya sendiri mimin lebih nyaman menggunakan chrome.

Demikian artikel mengenai Software Firemin, Disable Multi Processing Mozilla Firefox Browser kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi kalian ya. jangan lupa bagikan tulisan ini kepada teman teman mu yang lain juga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Aplikasi Firemin, Disable Multi Processing Firefox Browser"

Post a Comment