Skip to main content

8+ Penyebab Utama Kenapa Website mu Ditolak oleh Google Adsense

Halo selamat datang di blog sukadownload. Google Adsense merupakan sebuah platform pengiklanan yang disediakan oleh google secara gratis untuk para blogger melakukan kerja sama dengan pihak pengiklanan tersebut untuk mendapatkan penghasilan lewat dunia internet.

Untuk bekerja sama dengan penyedia iklan ini dibutuhkan usaha dan kerja keras. Untuk para blogger profesional pasti sudah paham dengan platform yang satu ini namun akan kelihatan asing bagi para blogger pemula.

Biasanya blogger pemula akan sangat kesulitan dalam melakukan kerja sama dengan platform tersebut sehingga blog mereka sering kali di tolak bahkan di abaikan oleh Google Adsense.

Lantas apa alasan sehingga blog sobat selau di tolak oleh Google Adsense? Berikut penjelasannya.

1. Blog kamu kurang menarik

Masalah yang sering dialami oleh blogger pemula adalah hal ini. Pada saat mereka mengajukan kerja sama dengan Google Adsense mereka tidak memerhatikan kualitas dari blog mereka sehingga pihak dari Google Adsense akan menolak mentah-mentah blog tersebut

Alasan penolakannya pun tetap sama. Maka dari itu sebelum melakukan kerja sama dengan Google Adsense, perhatikan lah blog kamu apakah sudah menarik apa belom, kunjungilah blog-blog yang sudah memiliki iklan dan bandingkan dengan blog kamu lalu lihat letak kesalahannya.

2. Usia blog

Google Adsense memberikan aturan kepada setiap blogger untuk melakukan kerja sama dengan platform tersebut. Aturan yang autentik yaitu "blog kamu minimal berusia 6 bulan untuk bisa melakukan kerjasama dengan Google Adsense"

Namun hal yang sering di lakukan oleh blogger pemula adalah terburu-buru dalam melakukan kerjasama sehingga Blog mereka ditolak mentah-mentah oleh Google Adsense.

Bang admin pernah menjumpai blog yang berusia kurang dari 6 bulan namun sudah diterima oleh Google Adsense, kok bisa? Mungkin ini yang ingin kalian tanyakan. Hal ini bisa terjadi karena beberapa faktor yaitu:

Sebenarnya aturan 6 bulan tadi bisa dipatahkan dengan alasan bahwa memang blog kamu sangat berkualitas Dimata google.


  • Blog yang memiliki domain TLD lebih terlihat berkualitas sehingga mematahkan aturan tadi.
  • Blognya memiliki konten yang unik dan original.
  • Memiliki konten dengan penjelasan yang lengkap dan memiliki banyak kata. 1000 atau 2000 kata per artikel.
  • Menggunakan template yang premium atau prabayar sehingga terlihat lebih berkualitas


Jika blog kamu ada kriteria diatas maka silahkan lakukan kerja sama dengan google pasti blog kamu akan diterima dengan mudah.

3. Blog mu tidak menggunakan domain TLD atau gratisan

Blog gratisan bukan berarti tidak bisa melakukan kerjasama dengan Google Adsense yah, namun akan terlihat berbeda dengan blog yang memiliki domain. Ditambah lagi dengan Domain TLD seperti COM, ID CO.ID, dan masih banyak lagi.

Nah bagi kalian yang masih tetap saja ditolak oleh Google Adsense walaupun telah menggunakan domain TLD, coba deh lihat lagi letak kesalahan dari blog kamu admin yakin masih ada banyak kekurangan.

4. Blog mu memiliki konten hasil dari copy paste

Google Adsense sangat membenci blog yang memiliki konten hasil copy paste. Mereka tidak akan segan-segan menolak blog yang kontennya hasil dari copy paste.

Jadi jika kamu benar-benar ingin bekerja sama dengan platform tersebut, maka lakukanlah dengan seprofesional mungkin, buat konten yang menarik, original dan juga berkualitas.

5. Kurangnya konten dalam blog kamu

Jumlah konten juga berperan penting dalam melakukan kerjasama dengan Google Adsense. Ini sangat jelas, karena Google Adsense tidak akan melakukan kerjasama apabila kontennya yang disediakan oleh pihak blog sangat sedikit.

Namun admin sering menjumpai bloggers yang memiliki konten yang sedikit namun bisa diterima oleh Google Adsense. Hal ini disebabkan karena konten yang disediakan dan juga domain maupun setiap artikelnya memiliki kualitas yang berbeda dengan yang lain sehingga cepat diterima oleh Google Adsense.

Saran dari admin adalah janganlah terlalu terburu-buru dalam melakukan kerjasama fokuslah dulu pada jumlah dan kualitas konten kamu, Google Adsense mah gampang.

6. Kurang membaca aturan-aturan dari Google Adsense

Coba deh sobat membaca aturan-aturan periklanan dari Google Adsense, lalu terapkan aturan tersebut pada blog kamu, maka dengan melakukan hal tersebut bukan berarti tidak mungkin kan blog sobat diterima oleh Google Adsense.

Satu hal yang ingin admin katakan kepada kamu khususnya blogger pemula, Google Adsense itu sebuah platform yang paling mudah dalam melakukan kerjasama dibanding penyedia iklan lainnya. Jika Google Adsense saja sering ditolak bagaimana dengan penyedia iklan lainnya.

7. Kurangnya kata-kata dalam setiap konten

Maksudnya disini yaitu jumlah kata pada setiap konten yang kamu buat sangat sedikit. Minimal dalam setiap konten itu memiliki 300 kata. Semakin banyak kata maka semakin berkualitas.

Jadi perhatikan lagi konten yang kamu buat. Saran dari admin buat kamu supaya diterima cepat oleh Google Adsense yaitu buatlah 10 atau 20 artikel yang memilik kata minimal 700 kata atau 1000 kata setiap konten lalu cobalah lakukan kerjasama lagi.

8. Tidak menggunakan temple premium

Template juga berperan penting dalam menaklukan Google Adsense. Hal ini admin alami sendiri. Sebelumnya blog admin selalu ditolak oleh Google Adsense karena template yang admin gunakan kurang menarik. Sehingga admin mencoba untuk merubah template admin dengan yang premium.

Dengan waktu pengajuan 6 jam saja, blog admin akhirnya diterima langsung oleh Google Adsense. Dengan begitu kan template juga sangat penting untuk mendongkrak kualitas blog. Jadi gunakanlah template yang premium dan juga SEO Friendly.

9. Kesimpulan

Oh iya admin hampir lupa, pengalaman admin dalam menaklukan Google Adsense sangatlah keras. Admin ditolak hampir 20 kali oleh Google Adsense namun admin tetap berusaha untuk memperbaiki blog admin.Karena memang blog admin sangat jelek Dimata Google Adsense.

Admin akhirnya fokus dulu kepada blog admin, memperbaiki letak kesalahan blog admin, memperbanyak konten, meningkatkan jumlah kata Setipa konten, dan belajar lagi bagaimana cara supaya blog diterima oleh Google Adsense.

Bagi kalian bloggers pemula jangan dulu kepikiran Google Adsense, fokus dulu pada kualitas blog kamu supaya kesalahan-kesalahan yang admin alami tidak terjadi pada diri kamu.

Jangan menyerah apabila blog kamu selalu ditolak. Tetaplah berusaha, anggaplah penolakan tersebut sebagai motivasi buat kamu untuk lebih meningkatkan kualitas blog kalian. Jangan lupa kunjungi terus blog sukadownload ya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar