Skip to main content

Cara Cas HP yang Baik dan Benar Supaya Awet dan Tahan Lama

Pada kesempatan kali ini, sukadownlaod akan memberikan beberapa tips untuk yang sering cas smartphone-nya, yang terutama adalah dengan mengetahui proses pengecasan hp yang baik dan benar sesuai dengan anjuran saat kamu membeli nya pertama kali.

cas hp yang baik dan benar

Siapa yang tidak suka barang elektronik kesayangannya awet dan bebas dari kerusakan? Semua orang pasti menginginkan nya bukan? Namun untuk menjaga kesehatan hardware dari HP kita, maka diperlukan perlakuan spesial supaya mereka tidak mudah rusak

Padahal semua kinerja hp itu tergantung dari kebiasaan kita, sebagai pemiliknya. Kita tidak bisa menyepelekan hal hal sederhana yang akan bersifat akumulatif dan dirasakan dampak kerusakannya di masa depan.

Baca juga : Cara Mengatasi HP Android Men-Download Otomatis

Banyak yang beranggapan, ah itu kan tidak ada pengaruhnya? toh HP saya masih sehat wal afiat kok? Jelas, karena setiap kesalahan yang kita lakukan, efeknya akan berdampak nanti, dikemudian hari.

Beberapa langkah  nya harus kamu perhatikan dengan baik, karena sering kali kita mengabaikan hal -hal kecil yang sebenarnya memiliki pengaruh. Langsung saja kita simak tahap- tahap mengisi baterai handphone yang bisa buat daya penyimpanan nya aman dan awet.

Cara cas HP yang benar supaya Batrai tetap Awet


Alangkah lebih baik untuk menggunakan charger yang asli atau bawaan ketika kamu membeli alat elektronik tersebut pertama kali. Hindari meminjam charger orang lain dalam kondisi apapun itu karena setiap charger USB yang kita gunakan bisajadi kinerja yang dihasilkan berbeda.

Sebaiknya mengisi batrai SMARTPHONE secara sedikit demi sedikit saja, kapan pun situasi kamu memiliki kesempatan untuk mengecas SMARTPHONE. Tidak perlu berlama –lama, hanya perlu beberapa menit saja sebenarnya sudah cukup.

Hindari isi daya saat batrai dalam kondisi sudah habis total karena sebenarnya cara ini memiliki potensi memperpendek masa baterai.

Berupayalah supaya tingkat daya baterai android kamu berada di antara 65% sampai 80% saja. Karena ini adalah kisaran paling ideal untuk mengecas SMARTPHONE secara sehat.

Berhubung kebanyakan SMARTPHONE saat ini memakai lithium ion, sebaiknya kamu tidak mengecas batrai handpone hingga sampai dalam keadaan penuh, apalagi mendiamkan nya dengan keadaan terus di cas, karena sebenarnya tegangan tinggi dapat menekan baterai sehingga memiliki masa pakai yang relatif lebih rendah dari sebelumnya.

Lebih baik untuk mematikan ponsel saat mengecas. Memang tidak ada salahnya mengisi baterai SMARTPHONE dalam kondisi hidup, namun alangkah lebih baik untuk mengecas dalam keadaan mati.

Apabila kamu tetap ingin mengecas dalam kondisi Smartphone menyala atau on maka Hal kecil yang perlu diperhatikan adalah kontras layar SMARTPHONE yang perlu di turunkan.

Mengapa? Karena hal ini sendiri merupakan faktor utama yang bisa membuat baterai cepat habis pada saat digunakan. Maka, agar pengecasan SMARTPHONE kamu berjalan dengan baik dan sehat sebaiknya untuk menurunkan kontras layar SMARTPHONE kamu tersebut.

Sebaiknya kamu tidak mengecas android di USB PC atau laptop. Hal ini boleh saja, tapi jangan terlalu sering karena sebenarnya mengisi daya lewat port USB Laptop cenderung lambat dimana arus yang ada biasanya hanya 0,5 A saja.

Baca juga : 10 Solusi Laptop Lemot dan Lelet saat Internetan, 100% Work

Semoga pembahasan sukadownload diatas bisa berguna dan ampuh menjaga kesehatan baterai dari awal pembelian sampai dalam jangka waktu yang lama. Jangan lupa share artikel ini di media sosial kalian ya, teman teman.

Sebenarnya tidak hanya SMARTPHONE android saja, alat elektronik lain seperti halnya laptop, tablet, ipad, komputer, notebook dan lain sebagainya yang membutuhkan daya charger juga perlu memperhatikan perawatan nya mulai dari cara yang benar saat proses pengecasan
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar