Peraturan Kementerian Perindustrian Untuk Memblokir Handphone BM Sudah Di Mulai, Cek Disini HP Kalian Terdaftar Atau Tidak


Hallo Sobat Sukadownload.com, setelah keluar peraturan dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Republik Indonesia tentang pemblokiran IMEI smartphone yang tidak terdaftar di Kementerian Perindustrian, tentu membuat kalian jadi dag-dig-dug, dan mulai bertanya-tanya apakah IMEI yang ada pada smartphone yang kalian gunakan itu terdaftar atau tidak.

Jika IMEI sobat tidak terdaftar, wah... Bakal rugi besar deh, apalagi kalian membeli smartphone itu dengan hasil nabung selama setahu , sanksinya smartphone kalian tidak akan ada gunanya lagi, karena pihak provider sudah memblokir jaringan sobat.

Kalau dilihat dari segi positifnya, peraturan yang dikeluarkan oleh Kementerian Perindustrian itu sudah cukup tepat, karena untuk mengantisipasi terus bergejolaknya perdagangan bebas atau yang biasa disebut barang Black Market (BM), yang berbuntut akan merugikan Negara hingga Miliaran Rupiah.


Tapi Kemenperin memberikan kelonggaran bagi kalian yang sudah terlanjur memiliki smartphone dari Pasar Gelap, berdasarkan release resmi dari website Kementerian Perindustrian, jika kalian sudah terlanjur membeli smartphone Black Market di bawah tanggal 17 Agustus 2019, smartphone kalian tidak akan langsung diblokir, tetapi ketentuan atas masa pakainya akan ditentukan kemudian sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Nah, Bagaimana jika membeli HP dari luar negeri setelah tanggal 17 Agustus 2019? Apakah nantinya bisa dipakai di Indonesia?

Tetap bisa dipakai, selama importasinya mengikuti ketentuan peraturan perundang-undangan yg berlaku.

Ok, tanpa basa-basi lagi yuk cek IMEI Smartphone kalian dengan cara tekan *#06# lalu kalian catat nomor IMEI kalian. Nah,untuk mengetahui apakah IMEI terdaftar atau tidak di Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, kalian bisa KLIK DISINI untuk mengetahuinya.

Oya, jika artikel ini bisa membantu sobat semua, jangan lupa di share ya linknya ke sobat kalian, agar mereka tau apakah Handphone nya terdaftar di Kementerian Perindustrian Republik Indonesia atau tidak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peraturan Kementerian Perindustrian Untuk Memblokir Handphone BM Sudah Di Mulai, Cek Disini HP Kalian Terdaftar Atau Tidak"

Post a Comment