mengubah aplikasi android jadi apk

Cara mengubah aplikasi googleplay menjadi APK di HP android

Diposting pada

Sukadownload – Bagaimana cara menyimpan aplikasi atau software android yang sudah kamu download dari google playstore dalam bentuk apk? Pertanyaan ini sering kali ditanyakan oleh teman mimin. Sebenarnya ada caranya dan caranya sederhana. Terus apa gunanya menyimpan aplikasi dalam bentuk apk? tentu saja kamu bisa menghapus dan menginstal lagi aplikasi itu sesuka hati tanpa perlu lagi mendownload ulang dari google play. Kali ini sukadownload akan membahas hal tersebut. Mari kita simak langkah langkahnya dibawah ini.

Terkadang para pengguna aplikasi android sering menjumpai berbagai kendala atau masalah, seperti tidak mempunyai hp androidnya atau malas mendownload ulang aplikasi yang sudah telanjur di hapus atau di uninstall. tapi kali ini hal yang sering dijumpai biasanya bersifat sepele, seperti :

  • Tidak adanya kuota untuk mendownload aplikasi yang diinginkan
  • Susah untuk mendownload karena hp yang digunakan sangat lemot dalam hal internet, untuk membuka satu situs saja memerlukan waktu berjam – jam, bahkan sama sekali tidak bisa membukanya.
  • Sudah mempunyai aplikasinya, tapi tiba – tiba hp yang digunakan terformat, sehingga menghapus aplikasi tersebut

Kembali lagi kepermasalahan pertama dan kedua, mau download lagi tidak punya kuota, sekalinya punya kuota hp kurang mendukung dalam hal internet karena beralasan sangat lelet (lemot)

Disini mimin sangat menilai permasalahan pada poin ke pertama dan ketiga aplikasi terhapus, ketika ingin mendownload ulang tetapi tidak mempunyai kuota. Sebenarnya hal – hal tersebut bisa diatasi atau dicegah, karena kurang menguntungkan, seperti kamu harus download ulang yang membutuhkan kuota dan pastinya boros pulsa untuk membeli kuota juga.

Jika walaupun kamu tidak membeli kuota dengan pulsa ataupun anda menggunakannya dengan wifi, tapi tetap saja, akan boros dengan waktu anda, bahkan juga boros dalam uang dan masih banyak lagi hal – hal yang kurang menguntungkannya.

Dalam pembahasan yang telah mimin sampaikan mungkin kamu berfikir mimin hanya cuma omong kosong saja, tapi ingat hal – hal yang telah saya sampaikan pastinya sangat bermanfaat walaupun terlihat aneh.

 

Mengubah aplikasi menjadi APK dengan bantuan App Saver

Ok tanpa harus basa – basi lagi kita langsung terjun ke cara penyelesaian masalahnya. Disini saya menggunakan aplikasi dengan fitur Installer, Backup, Unistaller, dan Apps 2 SD.

pada aplikasi App Saver, tapi berhubung mencermati permasalahan diatas, saya lebih menarik untuk membahas fitur Backup saja. Pastinya anda berfikir kenapa hanya fitur Backup saja yang dibahas, sedangkan fitur – fitur yang lain juga ada.

Karena saya ingin memecahkan masalah di atas tersebut, dan tanpa mengurangi fungsi – fungsi atau fitur yang ada pada aplikasi App Saver, jika kamu sudah memahami fitur backup, tidak berkemungkinan kamu juga dapat menggunakan fitur – fitur yang lain pada aplikasi App Saver.

Fitur Backup merupakan fitur yang disediakan App Saver membackup atau menyimpan aplikasi (.apk) yang telah terinstall pada perangkat android anda, biasanya para pengguna android menggunakan aplikasi ini untuk menyimpan (.apk) ke dalam tempat penyimpanan pada perangkat

Aplikasi tersebut di download dari google play store, sehingga tidak memungkinkan pengguna android untuk menyimpan file mentahan aplikasi tersebut, sehingga para pengguna android lebih senang membackup game atau aplikasi yang di download dari google play store karena nantinya ketika game atau aplikasi tersebut terhapus

 

Kelebihan App Saver

Kamu tidak susah payah untuk mendownloadnya kembali, karena file mentahannya sudah tersimpan pada perangkat, kecuali untuk pengguna yang ingin mengupdate aplikasinya, biasanya akan mendownload kembali. Sebelum masuk ke cara menggunakannya lebih baik kamu cermati kelebihan aplikasi App Saver :

  • Menyimpan aplikasi yang telah terinstall pada perangkat android
  • Lebih hemat kuota maupun pulsa
  • Tidak menyita waktu lama
  • Dapat Memindahkan aplikasi ke kartu SD
  • Menginstall apliksi
  • Menguninstall aplikasi

Ok ikuti saja langkah – langkah backup atau menyimpan aplikasi yang sudah terintall di android dengan aplikasi App Saver :

  1. Download terlebih dahulu aplikasi App Saver disini
  2. Install aplikasinya
  3. Pilih menu Backup

Lihat juga : Cara mendapatkan paket internet gratis Indosat ooredoo

Kemudian centang aplikasi yang akan di back up. Setelah di centang, kemudian tab backup pada bagian tengah bawah layar aplikasinya. Aplikasi telah tersimpan, cari tempat folder penyimpanannya, biasanya di memory internal dengan nama folder appsaver.

Selesai, kini kamu sudah bisa menginstall berulang ulang aplikasi yang kamu simpan tersebut tanpa perlu mendownload ulang lagi. Sekian dari sukadownload semoga bermanfaat 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *